BLACKPINK Perpanjang Kontrak Eksklusif, Saham YG Entertainment Melambung!

YG Entertainment menyatakan, keempat anggota BLACKPINK telah memperbaharui kontrak mereka. Hal itu berimbas pada saham perusahaan yang naik hampir sepertiganya.
Dikutip dari Reuters, Rabu (6/12/2023), dalam beberapa bulan beredar rumor jika beberapa anggota BLACKPINK tidak memperbaharui kontrak mereka dengan label tersebut. Hal itu memberikan tekanan pada harga saham perusahaan.

“Dengan kepercayaan yang kuat, kami menandatangani kontrak eksklusif untuk aktivitas grup setelah melakukan diskusi serius dengan BLACKPINK,” kata YG Entertainment dalam pernyataannya.

Dalam laporan itu juga disebutkan, perusahaan tengah dalam pembicaraan mengenai kontrak eksklusif untuk aktivitas solo.

Saham YG Entertainment naik sebanyak 29% menjadi 61.900 won (US$ 47,16) setelah pengumuman tersebut. Kenaikan saham tersebut juga diikuti oleh kenaikan saham perusahaan lain yakni HYBE Co label di balik BTS yang melonjak 7,3%, JYP Entertainment Corp naik 5,7%, dan SM Entertainment naik 5,2% pada perdagangan pagi.

Sebagai sebuah grup, BLACKPINK telah mencatat sejumlah prestasi. Pada awal tahun ini, BLACKPINK mencetak Guiness record karena memiliki saluran yang paling banyak ditonton di Youtube yang kini memiliki lebih dari 90 juta subscribers. Bulan lalu, BLACKPINK menerima penghargaan dari Raja Charles III dari Inggris atas upaya mereka dalam meningkatkan kesadaran tentang perubahan iklim.

Grup ini memulai Born Pink World Tour sedunia pada bulan Oktober tahun lalu yang berakhir pada bulan September dengan menampilkan lebih dari 60 pertunjukan di seluruh dunia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *