Box Office Presale Film Eras Tour Kalahkan No Way Home dan Star Wars 7

TELSTAR FM _ Film The Eras Tour dari Taylor Swift mencatatkan rekor angka box office secara presale. Fim konser ini sukses mendapatkan angka box office lebih dari US$37 juta atau setara dengan Rp563,3 miliar (US$1=Rp15.225) hanya dalam 24 jam penjualan.
Angka fantastis tersebut disebut Deadline datang dari tiga jaringan bioskop yang menayangkan film 2 jam 45 menit ini yakni AMC, Regal, dan Cinemark, di Amerika Serikat.

Deadline menyebut angka penjualan secara presale itu jauh lebih tinggi dari penjualan hari pertama Star Wars: Episode VII – The Force Awakens pada 2015 yang mencapai US$20 juta.

Sementara bagi jaringan AMC, film ini juga mencatatkan rekor sebagai film dengan penjualan tiket presale terbesar dalam sejarah bioskop itu. Film The Eras Tour berhasil membukukan US$26 juta di jaringan AMC.

Disebut Variety, pendapatan tersebut mengalahkan rekor di AMC sebelumnya, yakni Spider-Man: No Way Home yang mendulang US$16,9 juta pada 2021 silam. Bahkan film konser Taylor Swift ini hanya butuh tiga jam untuk meraih angka tersebut.

Jaringan penjualan tiket online Fandango juga sudah melaporkan film The Eras Tour sebagai penjualan satu hari terbesar pada 2023.

Tanpa menyebutkan angka yang diperoleh film The Eras Tour di laman Fandango, mereka menyandingkan film garapan Sam Wrench ini dengan film-film blockbuster, seperti Avengers: Endgame, Star Wars The Force Awakens, dan Spider-Man No Way Home.

“Taylor Swift memberikan hadiah terbaik kepada penggemar yang menonton bioskop dan seluruh industri dengan membawa film konser Taylor Swift: The Eras Tour ke layar lebar,” kata Jerramy Hainline, Senior Vice President Fandango.

“Film konser Taylor Swift tidak hanya menjadi penjual tiket hari pertama terbaik tahun ini di Fandango,” lanjutnya.

“Namun film konsernya tampil seperti pahlawan super dan menempati peringkat di antara penjual tiket hari pertama terbaik sepanjang masa dari waralaba seperti Marvel, Star Wars, DC Comics, dan banyak lagi.” katanya.

Capaian box office The Eras Tour diduga akan terus bertambah mengingat penayangan masih sebulan lagi. Deadline bahkan menyebut film ini bisa memperoleh angka pembukaan sebesar US$70 juta.

=============================

CNNIndonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *