ANOC World Beach Games 2023 Batal Digelar di Bali, Gubernur Koster: Jangan Tanya Saya

Gubernur Bali I Wayan Koster enggan menanggapi terkait ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 yang batal diselenggarakan di Bali. “(Sikap Pemprov Bali terkait ANOC World Beach Games 2023 batal di Bali) Ngapain disikapi?” kata dia saat ditemui wartawan di Hotel Prime Plaza, Sanur, Denpasar, Bali, pada Rabu (5/7/2023).

Koster juga mengaku belum mendapat pemberitahuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) maupun Komite Olimpiade Indonesia (KOI). “Tanya yang sana (panitia), jangan (tanya) saya. Saya malah belum tahu,” kata dia.

Dalam keterangan tertulis pada situs resminya, Association of National Olympic Committees (ANOC) atau Asosiasi Komite Olahraga Nasional mengungkapkan rasa kecewa kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI) usai Bali memutuskan mundur menjadi tuan rumah dari ANOC World Beach Games 2023.

“Dengan rasa terkejut dan kekecewaan yang mendalam, ANOC mengetahui bahwa Komite Olimpiade Indonesia (KOI) telah memutuskan untuk menarik diri dari komitmennya untuk menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games dan Sidang Umum ANOC pada Agustus 2023 mendatang,” ungkap ANOC dalam keterangan tertulis pada situs resminya.

Sedianya, ANOC World Beach Games 2023 Bali akan dilaksanakan pada 5 hingga 12 Agustus 2023 mendatang. ANOC menyebutkan bahwa keputusan yang diambil KOI berdasarkan pada alasan tidak adanya anggaran yang dapat dicairkan oleh pemerintah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *