Christopher Nolan Pecah Telur Jadi Sutradara Terbaik Golden Globe

TELSTAR – Christopher Nolan akhirnya memenangkan piala sutradara terbaikĀ Golden Globe Awards berkat Oppenheimer.
Dalam kemenangan yang diumumkan di The Beverly Hilton, Minggu (7/1) malam waktu Los Angeles, Nolan mengalahkan sederet sutradara lainnya seperti Greta Gerwig dan Martin Scorsese.

Kemenangan ini adalah yang pertama kalinya bagi Nolan setelah mendapatkan enam kali nominasi Golden Globe Awards.

Di atas panggung, pria asal Inggris tersebut mengaku rasanya sulit untuk mengucapkan terima kasih ke seluruh pihak yang sudah berpengaruh dalam kariernya.

Maka dari itu, ia mempersingkat dengan menyebut bahwa kemenangan tersebut adalah atas nama seluruh sutradara yang bertugas membawa penonton ke dalam cerita.

Namun, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain, kru, dan Kai Bird serta Martin J Sherwin selaku penulis buku American Prometheus yang mendasari film ini.

“Tentu saja kepada pasangan saya, Emma Thomas , saya mencintaimu,” kata Nolan.

Dalam pemberitaan Empire pada Senin (18/12), Nolan pun menyinggung capaian film garapan terbarunya itu dengan kondisi industri film yang sangat baik.

“Saya baru saja membuat film tiga jam tentang Robert Oppenheimer, yang ber-rating R dan separuh berwarna hitam-putih – dan film itu menghasilkan satu miliar dolar,” kelakar Nolan seperti dikutip dari Deadline, Senin (18/12).

“Tentu saja saat ini menurut saya industri perfilman berjalan dengan baik. Hal paling gila adalah bahwa film ini [Oppenheimer] sebenarnya adalah film paling sukses yang pernah saya buat,” cetusnya.

Menurut laporan Deadline per 18 Desember, film biopik karya Nolan itu telah meraup US$951 juta atau sekitar Rp14,7 triliun (US$1= Rp15,507) secara global.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *