Teror Ibu Muncul Kembali, “Pengabdi Setan 2” Segera Rilis

TELSTAR FM – Sutradara Joko Anwar mengumumkan film Pengabdi Setan 2 akan tayang tahun ini di bioskop. Pengumuman ini disampaikan melalui Instagram pribadinya beberapa jam lalu.

Dia datang lagi. Segera. Tahun ini. Di bioskop. Siap? #pengabdisetan2,” tulis Joko Anwar pada Kamis, 6 Januari 2022. Tidak banyak informasi yang dicantumkan Joko Anwar pada unggahan tersebut. Ia hanya mengunggah tulisan Pengabdi Setan 2 Communion berwarna merah dengan latar hitam.

Para pemain Pengabdi Setan seperti Tara Basro, Ayu Laksmi, Bront Palarae, Endy Arfian, hingga Asmara Abigail juga mengunggah foto serupa di Instagram pribadi masing-masing. Hal ini dapat disimpulkan bahwa para Pengabdi Setan 2 akan tetap diperankan oleh para pemain lama.

Pengabdi Setan merupakan karya sutradara Joko Anwar yang pertama kali dirilis pada 2017. Sejak ditayangkan di bioskop, Pengabdi Setan telah disaksikan lebih dari 4,2 juta penonton di Indonesia, menjadikan film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. Pengabdi Setan telah meraih berbagai penghargaan termasuk Pemeran Anak Terbaik dan Tata Sinematografi Terbaik di Festival Film Indonesia yang ke-37.

Film horor itu juga ditayangkan di Malaysia dan Singapura serta akan ditayangkan di Amerika Selatan, Amerika Serikat, Australia, Austria, Belanda, Britania Raya, Jerman, Kanada, Polandia, Selandia Baru, dan Swiss. Pengabdi Setan menang film terbaik di Overlook Film Festival, salah satu festival film horor bergengsi di Amerika Serikat pada 2018. Di Hong Kong, film Pengabdi Setan masuk daftar box office.

Film Pengabdi Setan merajai Indonesian Box Office Movie Awards atau IBOMA 2018 dengan mendapat tujuh penghargaan, yaitu kategori Film Box Office Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Sutradara Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Trailer Film Terbaik, Original Soundtrack Film Terbaik serta, Film Box Office.

Sekuel Pengabdi Setan sudah sempat disinggung 2018 lalu menyusul kesuksesan film pertama. Namun saat itu, Joko Anwar masih fokus untuk mengerjakan judul filmnya yang lain. “Belum diomongin. Ya, kalau pun ada, aku pasti akan cari cara buat filmnya lebih baik lagi,” kata Joko Anwar setelah konferensi pers perilisan film Pengabdi Setan dalam layanan iflix, di Tugu Kunstkring Paleis, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 19 Februari 2018.

======

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *