PLN Beri Token Listrik Gratis di Bulan September Hingga Desember, Ini Cara Mendapatkannya

Telstar1027fm.com – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) masih memberikan token gratis di bulan September ini. Token gratis ini hanya untuk pelanggan Rumah Tangga dengan daya 450 VA dan pelanggan Rumah Tangga 900VA bersubsidi, serta Sosial dan Bisnis Kecil 450 VA.

Stimulus (bantuan) ini semula hanya berlangsung selama tiga bulan, yaitu pada April-Juni 2020, namun diperpanjang hingga Desember 2020.

“Karena pandemi ini kami ingin meringankan beban pada dua golongan yakni 450 VA dan 900 VA subsidi,” kata Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana dalam konferensi pers di Jakarta, seperti dikutip dari Antara pada Kamis (3/9/2020)

Perihal rincian bantuan yang diberikan, yakni gratis untuk pelanggan rumah tangga R1-450 VA, diskon 50% untuk untuk R1-900 VA Subsidi.

Bagi pelanggan pascabayar, listrik gratis atau iskon otomatis akan langsung diberikan pada tagihan listrik. Sedangkan untuk pelanggan prabayar, token gratis sebesar pemakaian bulanan tertinggi dari pemakaian tiga bulan terakhir.

Adapun token gratis itu bisa didapatkan melalui website pln.co.id. Pertama-tama, pilih menu bertuliskan ‘Stimulus Covid-19’ (Token Gratis/Diskon). Kemudian, masukkan nomor ID pelanggan atau nomor meter. Selajutnya token gratis akan muncul di layar. Catat nomor token itu dan masukkan ke meteran sesuai ID pelanggan.

Cara lain bisa melalui pesan WhatsApp. Pertama-tama, kirim pesan ke PLN melalui nomor 08122-123-123. Nantinya pelanggan akan diberi pilihan dengan tulisan ‘Ketik 1 untuk Info Listrik Gratis/Diskon Stimulus COVID-19’. 

Pesan yang akan diterima adalah “”Halo Electrizen. Ketik 1 untuk info listrik gratis/diskon stimulus COVID-19. Ketik 2 untuk baca meter mandiri pemakaian listrik (pascabayar)”.

Kirim ID pelanggan atau nomor meteran listrik setelah mendapatkan balasan pesan otomatis selanjutnya. Pesan otomatis yang akan Anda terima adalah “”Halo electrizen, pemerintah memberikan listrik gratis untuk pelanggan rumah tangga 450 VA dan diskon 50% untuk pelanggan rumah tangga 900 VA subsidi (sesuai data terpadu kesejahteraan sosial) dan pelanggan bisnis dan industri 450 VA. Silakan masukan ID pelanggan/nomor meter Anda ya?”

Selanjutnya, sebuah pesan otomatis berisi token listrik gratis/diskon listrik akan Anda terima dan siap digunakan.

==========================================

Source : indozone.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *