Pendaftaran CPNS 2021 Dibuka April di SSCN

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi 2021 dipastikan bakal digelar. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memastikan pendaftaran mulai dibuka di bulan April.Lowongan tahun ini didominasi oleh penerimaan guru. Selain itu, akan ada juga tenaga kesehatan hingga hingga tenaga penyuluh. Berikut info terbaru mengenai seleksi CPNS 2021:

Deputi Bidang SDM Kementerian PANRB, Teguh Widjanarko, mengatakan penerimaan pegawai pemerintah ini bakal dimulai awal April 2021.Sedangkan terkait jumlah formasi final, kata Teguh, bakal diputuskan di bulan Maret.”Rencananya bulan Maret akan ditetapkan formasinya. Bulan April – Mei dibuka pendaftaran dan Juni 2021 mulai dilakukan seleksi,” jelas Teguh ,Senin (15/2).

Ada 1,3 Juta Formasi, Paling Banyak Guru

Meskipun keputusan final mengenai formasi baru ditentukan Maret mendatang, Kementerian PANRB telah memiliki gambaran sementara. Setidaknya, lanjut Teguh, penerimaan tahun ini dibuka untuk 1,3 juta formasi.Dengan rincian sebanyak satu juta guru dengan status PPPK. Kemudian 189.000 formasi di luar guru, terdiri dari 70.000 PPPK jabatan fungsional selain guru dan 119.000 CPNS jabatan teknis termasuk tenaga kesehatan.Sedangkan untuk instansi pusat dibuka sebanyak 83.000 formasi. Ini 50 persen PPPK dan sisanya 50 persen CPNS untuk instansi pemerintah.

=====

Source : Kumparan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *